Bola Internasional

Link Streaming Laga Persahabatan: Inggris vs Rumania

Minggu, 6 Juni 2021 22:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini link live streaming pertandingan persahabatan jelang Euro 2020 antara Inggris vs Rumania yang akan digelar hari ini, Minggu (06/06/21) pukul 23.00 WIB.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate akan menjalani pertandingan persahabatan dengan menjamu Rumania di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris.

Menghadapi Rumania, Inggris lebih dulu mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas Austria pada hari Kamis (03/06/21). Pada laga tersebut, Southgate menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak serangan.

Striker Tottenham Hotspur itu dibantu tiga gelandang serang, yakni Jesse Lingard, Jack Grealish dan Bukayo Saka.

Berkaca pada hasil tersebut, Southgate ingin menjadikan laga uji coba melawan Rumania ini sebagai ajang mematangkan strategi sekaligus komposisi pemain sebelum mereka tampil di ajang Euro 2020..

Selain itu, Southgate juga tak akan main-main melakoni laga ini karena ini menjadi  persiapan terakhir Three  Lions sebelum memulai Euro 2020. Menariknya, Inggris langsung mendapat lawan berat, yakni Kroasia, di laga perdana.

Meski begitu, Inggris harus tetap waspada dengan Rumania. Inggris selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir dengan Rumania, dan tanpa kemenangan dalam tujuh bentrokan sejak 1970 silam.

Namun, Inggris boleh bernafas lega karena duel paling akhir kedua kubu terjadi di tahun 2000.  Jadi, sudah dipastikan komposisi pemain Inggris dan Rumania sudah berubah seiring waktu.

Hasil pertandingan Timnas Inggris dalam 5 laga terakhir di semua ajang, terbilang sangat baik. Mereka sanggup memenangkan semua laga, dengan berhasil mencetak total 14 gol, dan hanya kebobolan 1 kali saja.

Hal sebaliknya terjadi di kubu Rumania. Mereka hanya mengemas 1 kemenangan dalam 5 penampilan terakhir. Dan secara keseluruhan, dalam rentang tersebut tim besutan Mirel Radoi hanya melesakkan total 7 gol, namun harus kebobolan 9 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%