Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Prancis

Minggu, 6 Juni 2021 17:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @equipedefrance
Prancis lawan Portugal memegang kunci penting di laga grup H Euro 2020. Copyright: © Twitter @equipedefrance
Prancis lawan Portugal memegang kunci penting di laga grup H Euro 2020.
Tamnpil Menggelegar, Prancis Langsung Mendominasi?

Prediksi di Euro 2020

Berjuang di grup H bakal jadi sesuatu yang sulit untuk skuat Prancis mengingat mereka bakal melawan tim-tim tangguh. Sebut saja Jerman sang mantan juara Piala Dunia dan Portugal selaku jawara Euro 2016 lalu.

Memulai pertandingan pertama kontra Jerman menjadi salah satu kunci agar Deschamps selangkah lagi maju ke babak lanjutan. Adapun kans kemenangan bisa mereka dapatkan setelah skuat Joachim Low sempat melempem kontra Makadomia Utara (1-2) dan ditahan Denmark (1-1).

Ada kans, kombinasi serangan trio MGB (Mbappe, Griezmann, dan Benzema) bisa lakukan serangan total ke wilayah lawan. Berpotensi lakukan serangan memborbardir, poin penuh bisa jadi kesempatan tepat menguasi puncak klasemen grup.

Berlanjut di laga lawan Hungaria, Prancis tetap punya potensi untuk menang, apalagi dengan predikat juara dunia mereka tiga tahun lalu. Tapi, Pogba cs juga tetap wajib waspada karena lawan nanti bisa jadi sosok tim Kuda Hitam.

Terakhir, laga kontra Portugal bisa jadi titik balik dominasi Didier Deschamps di perhelatan pentas Benua Biru kali ini. Alasannya? Sederhana, The Navigator sempat bikin Prancis malu di final Euro 2016.

Catatkan kekalahan final pertama kali sepanjang keikutsertaan kompetisi Eropa pun terkesan menyedihkan. Tak ayal kini mereka wajib menuntut balas jika ingin amankan tempat di babak lanjutan.

Melihat performa yang sedang tinggi, bukan hal mustahil Timnas Prancis bisa juara Euro tahun ini. Akankah Benzema dan koleganya mampu juara Eropa setelah terakhir kali pada tahun 2000 silam?   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%