Liga Indonesia

4 Pemain Timnas Indonesia yang Siap buat Vietnam Merana

Senin, 7 Juni 2021 12:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kushedya Hari Yudo saat menguasai bola di laga melawan Tira Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kushedya Hari Yudo saat menguasai bola di laga melawan Tira Persikabo.
3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam kembali dipercaya sebagai winger Timnas Indonesia. Shin Tae-yong seperti tahu betul kualitas dari Asnawi yang bermain di Liga Korea. 

Kecepatan dan skill mantan pemain PSM ini memang sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Sebagai fullback, Asnawi Mangkualam aktif turut membantu serangan timnas dari sisi flank. 

Sisi kiri pertahanan Vietnam wajib mewaspadai pergerakan Asnawi Mangkualam. Jika tidak, maka mereka akan kalang kabut di kotak penalti nantinya.

Pada laga melawan Thailand, Asnawi mangkualam turun sejak menit pertama. Performanya bisa dibilang memuaskan dengan beberapa peluang yang didapat. 

4. Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo mendapat peran baru di laga melawan Thailand. Pelatih Shin Tae-yong menurunkannya sebagai ujung tombak. 

Padahal seperti diketahui, posisi aslinya adalah sebagai penyerang sayap. Di laga melawan Thailand, Hari Yudo terbilang tampil konsisten. 

Meskipun, di lapangan ia jarang mendapat peluang emas. Namun setidaknya, ia bisa merusak konsentrasi lini belakang Thailand dengan determinasi yang dimilikinya. 

Pada laga melawan Vietnam nanti malam, Kushedya hari Yudo diyakini akan kembali menempati peran yang sama. Pemain seperti Hari Yudo harus berada di lini depan Timnas Indonesia untuk menghadapi pemain-pemain Vietnam yang dikenal ngotot dan keras. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%