Bola Internasional

Bintang Legendaris Piala Dunia 2002 Berpulang, Korea Selatan Berduka

Selasa, 8 Juni 2021 00:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FIFAWorldCup
Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2002, Yoo Sang-chul, dilaporkan meninggal dunia. Copyright: © twitter.com/FIFAWorldCup
Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2002, Yoo Sang-chul, dilaporkan meninggal dunia.

INDOSPORT.COM – Dunia sepakbola berduka. Maestro lini tengah legendaris Korea Selatan yang juga merupakan bintang Piala Dunia 2002, Yoo Sang-chul, dikabarkan telah berpulang ke Yang Maha Kuasa, Senin (07/06/21) waktu setempat.

Legenda Korea Selatan bintang Piala Dunia 2002, Yoo Sang-chul, dilaporkan telah berpulang karena penyakit kanker yang ia derita.

Korea Football Association (KFA) mengkonfirmasi kabar ini melalui rilis resmi yang terdapat di laman milik mereka.

Yoo Sang-chul menyudahi perlawanan hebatnya melawan kanker pankreas yang telah ia derita sejak 21 November 2019 silam. Ia diketahui berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa di usia 49 tahun.

Menghabiskan karir profesionalnya di Asia Timur, tepatnya di Jepang dan tanah airnya Korea Selatan, Yoo merupakan salah satu pemain terbaik dari Negeri Ginseng selama lebih dari satu dekade terakhir.

Ia terkenal sebagai gelandang yang powerful dan versatile dengan kekuatan utama di duel udara. Yoo juga dikenal sebagai gelandang yang memiliki jangkauan area yang sangat luas. Dirinya bisa tiba-tiba berada di depan sesaat setelah terlihat di belakang.

Nyaris bergabung bersama Barcelona pada tahun 1998 silam, Yoo harus legowo pindah ke Yokohama Marinos setelah klubnya, Ulsan Hyundai sudah terlanjur sepakat untuk melepas dirinya ke salah satu raksasa Liga Jepang tersebut.

Perjalanan karir luar biasa Yoo kemudian habis di Korea Selatan dan Jepang. Sesuatu yang cukup disayangkan mengingat dirinya merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dilahirkan oleh Korea Selatan hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%