Liga Inggris

Riset Menunjukkan Trio Inggris sebagai Pemain Termahal Seantero Eropa

Selasa, 8 Juni 2021 02:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/GettyImages
Trio bintang muda Inggris yakni Phil Foden, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood dinobatkan sebagai pemain termahal seantero Eropa saat ini. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Trio bintang muda Inggris yakni Phil Foden, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood dinobatkan sebagai pemain termahal seantero Eropa saat ini.

INDOSPORT.COM – Trio bintang muda Inggris yakni Phil Foden (Manchester City), Marcus Rashford (Manchester United), dan Mason Greenwood (Manchester United) dinobatkan sebagai pemain termahal seantero Eropa saat ini.

Hasil survei lembaga riset yang fokus pada sepakbola, CIES, menyebutkan jika trio bintang muda Inggris tersebut menduduki posisi sebagai tiga pemain termahal seantero Eropa.

Pusat studi olahraga itu menasbihkan Foden, Rashford, dan Greenwood sebagai pemain termahal di antara lima liga top Eropa yang menjadi sampel penelitian CIES.

Foden, wonderkid Manchester City yang namanya sedang naik daun ini menduduki posisi puncak dan menurut CIES memiliki nominal senilai 163,4 juta poundsterling (sekitar Rp3,3 triliun).

Bintang muda Manchester City yang baru saja menyabet penghargaan PFA Young Player of the Year 2020/21 ini berhasil unggul atas Greenwood di posisi kedua dengan 152,8 juta poundsterling (sekitar Rp3 triliun) dan Rashford di posisi ketiga dengan 136,6 juta poundsterling (sekitar Rp2,75 poundsterling).

Ia dinilai lebih mahal daripada Erling Braut Haaland, bintang muda Borussia Dortmund yang diprediksi bakal menjadi aset panas di bursa transfer mendatang yang hanya mampu menduduki posisi keempat dengan taksiran nilai 134 juta poundsterling (sekitar Rp2,70 triliun).

Bahkan sinar Foden dinilai lebih terang daripada Bruno Fernandes, ikon baru Manchester United yang hanya bisa berada di posisi kelima dengan nominal yang menurut CIES hanya berkisar di angka 132,4 juta poundsterling (sekitar Rp2,6 triliun).