Liga Indonesia

Sambut Liga 1, Madura United Tak Ubah Proyeksi Tim Hingga Kuota Maksimal

Selasa, 8 Juni 2021 13:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
David Laly saat berlatih bersama Madura United di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
David Laly saat berlatih bersama Madura United di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021).

INDOSPORT.COM - Madura United tidak berniat mengubah proyeksi susunan pemain di Liga 1 2021, dengan komposisi pemain hingga mencapai kuota maksimal.

Sebagaimana regulasi kompetisi musim lalu, setiap klub Liga 1 bisa mendaftarkan pemain hingga 30 nama. Komposisi itu terdiri dari 26 pemain lokal plus empat pemain asing yang satu di antaranya berasal dari Asia.

Hal itulah yang akan terus dilakukan Laskar Sape Kerrab, kendati sudah melakukan bongkar pasang pemain selama beberapa musim terakhir. 

"Kami hanya memiliki 29 pemain, itu pun dengan Haris Tuharea (winger yang mendapatkan izin membela tim sejak Piala Menpora lalu)," ujar pelatih merangkap manajer Madura United, Rahmad Darmawan, Senin (7/6/21).

Sebelumnya, jumlah 30 pemain Madura United menyusut seiring kebijakan melepas empat nama lain, yakni Risna Prahalabenta ke Persik Kediri, Beto Goncalves (Persis Solo), Marckho Meraudje (Borneo FC) dan Bruno Lopes.

Sementara untuk penggantinya, Madura United sudah mendatangkan dua pemain baru, antara lain Novan Setya Sasongko (eks Persela Lamongan) dan Silvio Escobar (eks Tira-Persikabo). Sedangkan satu slot lagi adalah striker asing, sebagai pengganti Bruno Lopes.