Liga Indonesia

Abaikan Gol, Top Skor Timnas UEA Hanya Ingin Menang Lawan Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 15:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Yahoo News India
Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA) Ali Mabkhout. Copyright: © Yahoo News India
Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA) Ali Mabkhout.

INDOSPORT.COM - Top Skor Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout berambisi besar untuk membantu negaranya menang lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ali Mabkhout merupakan salah satu pemain andalan Timnas Uni Emirat Arab. Dirinya tercatat menduduki peringkat dua dunia sebagai pencetak gol terbanyak di timnas.

Predikat tersebut tidak membuat Ali Mabkhout terbebani saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kini Mabkhout bersiap menatap laga kontra Timnas Indonesia pada, Jumat (11/06/21).

Sebelumnya pemain berusia 30 tahun itu telah menorehkan dua gol saat bertanding kontra Malaysia. Torehan tersebut mengantarkan Timnas UEA menang 4-0 atas Malaysia.

Dengan demikian, total gol yang sudah dikoleksi oleh ali Mabkhout di timnas mencapai 73. Jumlah itu selisih 30 gol dari bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Setelah mencetak dua gol di laga kontra Malaysia, keran gol Ali Mabkhout mendadak seret di laga selanjutnya yakni saat melawan Thailand. Untuk pertama kalinya Mabkhout tidak menyumbangkan gol bagi Timnas UEA di ajang Kuaifikasi Piala Dunia 2022.