In-depth

Bedah Formasi Mematikan Barcelona Jika Sukses Bajak 5 Bintang Manchester City

Kamis, 10 Juni 2021 19:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling berpotensi reuni dengan Sergio Aguero di Manchester City. Copyright: © Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling berpotensi reuni dengan Sergio Aguero di Manchester City.
Lini Tengah dan Depan

Tengah

Di lini tengah, dua posisi di sayap akan tetap menjadi milik Sergino Dest dan Jordi Alba yang musim lalu menjadi andalan. Keduanya tampil cukup baik dengan Dest mencetak 2 gol dan 1 assist sedangkan Alba menyumbangkan 3 gol dan 7 assist di LaLiga Spanyol.

Sementara itu, jika berhasil diboyong dari Manchester City, Ilkay Gundogan bisa berduet dengan salah satu dari Pedri atau Frenkie de Jong di lini tengah. Barcelona sendiri disebut tertarik pada Gundogan setelah gagal memboyog Georginio Wijnaldum yang merapat ke PSG.

Gaya permainan Ilkay Gundogan yang kerap mendadak muncul di kotak penalti lawan dan memiliki penyelesaian akhir mumpuni, ditambah kemampuan passing Pedri dan de Jong akan membuat lini tengah Barcelona kaya dengan opsi penyerangan.

Depan

Di lini depan, Sergio Aguero dengan ketajaman yang menjadinnya top skor sepanjang masa Manchester City dengan 260 gol dari 390 laga jelas akan menjadi pilihan utama di sektor penyerang tengah. Ia akan diapit Raheem Sterling di kiri dan Lionel Messi di kanan.

Trio ini akan sangat memanjakan Sergio Aguero karena baik Raheem Sterling maupun Lionel Messi pernah bekerja sama dengannya di Manchester City dan timnas Argentina. Dengan demikian, Sterling dan Messi sudah mengetahui keinginan dan cara bermain Aguero, begitu pula sebaiknya.

Di sisi lain, keberadaan Messi dan Sterling membuat ancaman dari lini depan Barcelona tak hanya datang dari tengah lewat Aguero, tapi juga dari kedua sisi lapangan melalui mereka berdua yang gemar menusuk ke kotak penalti.

Barcelona XI: ter Stegen; Garcia, Pique, Laporte; Dest, de Jong, Gundogan, Alba; Messi, Aguero, Sterling.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%