Liga Indonesia

Kalah Cepat, Timnas Belanda Panggil Bek Muda Berdarah Maluku ke Pemusatan Latihan

Kamis, 10 Juni 2021 20:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Maluku, Tristan Gooijer akan segera bergabung ke pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Belanda U-18.

Kabar tersebut diketahui dari postingan di akun Twitter @AjaxYA yang diunggah pada, Rabu (09/06/21).

"5 talenta Ajax berada di skuad U18 Belanda untuk pemusatan pelatihan selama 2 hari (21-22 Juni). Kelima orang itu adalah Pangeran Aning, Chahine van Bohemen, Tristan Gooijer, Sten Kremers & Raphael Sarfo," tulis @AjaxYA.

Nama Tristan Gooijer rupanya ada di dalam daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan pelatihan Timnas Belanda U-18.

Dengan demikian kesempatan Timnas Indonesia untuk memanggil Gooijer menjadi tertutup.  Pemain berdarah Maluku itu memang sudah kental dengan nuansa sepak bola Belanda.

Ia memulai karier bersama klub lokal, Almere City FC, baru kemudian pada 1 Juli 2016 pindah menuju akademi Ajax Amsterdam.

Artinya, kultur sepak bola Belanda sudah mendarah daging ke dalam diri Tristan sejak dini. Tidak heran bila kini Tristan punya kecintaan yang lebih kepada Belanda, ketimbang darah leluhurnya, Indonesia.

Padahal kalau melihat ke belakang, Tristan tergolong pemain keturunan yang bangga terhadap Indonesia. Sekitar September 2019 lalu, Tristan pernah mengakui ke publik bahwa dirinya punya darah keturunan Maluku.