Liga Indonesia

Bangga, Remaja Milik Klub Tetangga Sriwijaya FC Lolos Seleksi Timnas U-16

Jumat, 11 Juni 2021 11:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Palembang
Pemain muda PS Palembang, Sultan Raya, bersama kedua orang tuanya. Copyright: © Media PS Palembang
Pemain muda PS Palembang, Sultan Raya, bersama kedua orang tuanya.

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani seleksi superketat untuk zona Sumatra Selatan-Bengkulu, Sultan Raya yang notabene pemain PS Palembang berhasil lolos tahap pertama. Mimpi membela timnas Indonesia U-16 pun kemungkinan bisa terwujud.

Sultan Raya menjadi wakil Sumatra Selatan yang berhak memperebutkan tiket masuk skuat timnas Indonesia U-16 selama sepekan di Jakarta mulai Sabtu (12/6/21) besok.

Sebelumnya, remaja kelahiran Palembang, 19 Mei 2006, itu sudah mengikuti seleksi mulai dari tingkat Askot PSSI Kota Palembang dan terpilih setelah mengikuti seleksi tingkat regional zona Sumsel-Bengkulu yang berlangsung di Stadion Talang Jimar, Prabumulih, belum lama ini.

Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat dari PSSI bernomor 4329/PGD/426/VI-2021 yang dikirim hari ini. Perihal Pemanggilan seleksi pemain timnas Indonesia U-16

"Kami sudah dapat pemberitahuan via surat tersebut setelah melalui proses seleksi yang diadakan sebelunnya.Dari surat tersebut PSSI hanya memanggil satu pemain atas nama Sultan Raya," kata Ucok dihubungi, Kamis (10/6/21).

Lebih lanjut, putra pertama pasangan Sidratul Muntaha dan Fudla Rizqo ini diminta sudah harus berada di Jakarta paling lambat pada pukul 17.00 WIB, lengkap dengan membawa persyaratan Swab PCR.

"Besok sore sudah di Jakarta dari jadwal yang dicantumkan Sultan Raya akan menjadi mengikuti selama seminggu ragkaian seleksi yang dipimpin pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti," cetusnya.