Bola Internasional

Copa America: Lionel Messi Yakin Putuskan Kutukan Timnas Argentina

Jumat, 11 Juni 2021 12:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bruna Prado/Getty Images
Lionel Messi ingin segera persembahkan Copa America ke Timnas Argentina arahan Lionel Scaloni. Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Lionel Messi ingin segera persembahkan Copa America ke Timnas Argentina arahan Lionel Scaloni.

INDOSPORT.COM - Usia kian menua, Lionel Messi tak punya banyak waktu lagi sehingga ingin buat bangga Timnas Argentina. Adapun ia ingin putuskan nirgelar skuat Lionel Scaloni dengan cara persembahkan gelar Copa America.

Skuat La Albiceleste belum pernah menangi turnamen besar semenjak terakhir kali lakoni pentas teratas Amerika pada 1993 silam. Semenjak saat itu mereka tak pernah juara dan paling mentok hanya mampu menjadi runner-up saja.

Mengingat segalanya mampu dimenangkan bersama Barcelona atau di tingkat klub, kini Lionel Messi pun mengincar prestasi untuk bangsanya. Maklum saja, ia belum pernah angkat trofi untuk negara usai kini berusia hampir 34 tahun.

Piala Dunia 2022 di Qatar nanti pun bisa jadi momen terakhirnya bela Timnas Argentina. Kini lakoni Copa America, ia tak pasang target muluk-muluk dan sudah yakin bawa trofi juara di turnamen berlabel istimewa ini.

"Ini adalah kompetisi teramat sangat istimewa bagi tim nasional. Kami sangat ingin menangi kejuaraan ini," ucap kapten Timnas sekaligus Barcelona itu dilansir laman berita Daily Mail.

La Pulga sendiri punya kenangan buruk dari Brasil yang jadi tuan rumah kejuaraan setelah negaranya dan Kolombia putuskan menarik diri imbas pandemi. Selain itu, Argentina juga kalah di final Piala Dunia 2014 dan raih juara tiga di Copa America 2019.

Meskipun merasa yakin juara, Scaloni ingin meyakinkan jika Lionel Messi tak sendiri. Bagi sang pelatih, trofi nanti bisa diraih bukan cuma andalkan pemain terbaik di dunia saja, melainkan juga kekuatan tim.