Liga Indonesia

Robert Alberts Belum Tentukan Pemain yang Akan Tampil Lawan Tira-Persikabo

Jumat, 11 Juni 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum tentukan pemain untuk bermain lawan Tira-Persikabo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum tentukan pemain untuk bermain lawan Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum menentukan pemain yang akan diturunkan dalam latih tanding menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/6/21).

Pasalnya, menjelang pertandingan tersebut, Robert akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pemainnya, karena mantan pelatih PSM Makassar ini tak ingin memaksakan anak asuhnya yang kondisinya belum siap untuk bermain.

Robert menambahkan, saat ini Wander Luiz sudah berlatih kembali dengan Persib setelah sempat mengalami cedera, sehingga striker asal Brasil tersebut belum dipastikan tampil dan akan dipantau dulu kondisinya.

"Kami memeriksa pemain siapa yang bisa tampil nanti, karena Luiz dia baru kembali dari cedera dan akan dipantau apakah bisa bermain atau tidak," kata Robert Rene Alberts, Kamis (10/6/21).

Selain itu, pelatih berusia 66 tahun ini mengatakan gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kemungkinan besar tidak akan diturunkan pada pertandingan menghadapi Tira-Persikabo. Pasalnya, pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengalami cedera.

"Beckham juga tidak bisa bermain karena dia mengalami cedera di bagian hamstring," ucap Robert Alberts.

Selain mempersiapkan daftar susunan pemain, yang akan diturunkan pada pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, Robert  mengaku sudah mengantongi strategi untuk latih tanding tersebut. Karena, ia ingin anak asuhnya bisa tampil maksimal.

"Hari ini kami memeriksa siapa pemain yang punya kesempatan untuk tampil hari Sabtu dan bagaimana formasi starter terbaik. Lalu setelah itu, kami melakukan evaluasi dan melakukan pertimbangan terhadap siapa yang mengisi line-up," jelas Robert Rene Alberts.