Bursa Transfer

Tawaran Terlalu Rendah, Dortmund Tolak Manchester United Mentah-mentah

Jumat, 11 Juni 2021 04:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Usaha Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho kembali menemui jalan terjal setelah penawaran mereka ditolak mentah-mentah oleh Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Usaha Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho kembali menemui jalan terjal setelah penawaran mereka ditolak mentah-mentah oleh Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Usaha Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho kembali menemui jalan terjal setelah tawaran mereka ditolak mentah-mentah oleh Borussia Dortmund yang menggangap jika tawaran tersebut terlalu rendah dari banderol yang disematkan.

Tawaran Manchester United senilai 67 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) pada Dortmund untuk mendapatkan Sancho ditolak mentah-mentah. Tawaran tersebut dianggap terlalu jauh dari banderol yang Dortmund sematkan untuk anak ajaib asal Inggris itu.

Laporan dari BBC menyebutkan jika Borussia Dortmund meminta mahar senilai 77,5 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) dengan tambahan bonus senilai 4,25 juta poundsterling (sekitar Rp85,8 miliar).

BBC Sport juga menyebutkan jika Manchester United dan Dortmund tak sepakat perihal tenor pembayaran transfer Jadon Sancho.

Manchester United ngotot ingin melunasi transfer tersebut dalam jangka lima tahun ke depan sementara Dortmund hanya mau menerima pelunasan transfer maksimal selama empat tahun ke depan.

Penolakan yang dialami oleh Manchester United ini tampak seperti komedi. Pasalnya, menurut Fabrizio Romano, pihak Manchester United sebenarnya telah mengetahui jika Dortmund meminta mahar dengan nominal tersebut sejak bulan April kemarin.

Namun entah apa yang terjadi, alih-alih menyepakati banderol yang disematkan pada Sancho, Manchester United malah bertingkah konyol dengan melayangkan penawaran formal yang memiliki nilai lebih rendah dari yang diinginkan Dortmund.

Dortmund sendiri memiliki gentlemen’s agreement dengan Sancho yang membuat mereka harus rela melepas salah satu talenta terbaik Inggris itu di bursa transfer musim panas mendatang pada klub yang mampu menebus mahar yang disematkan padanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%