Liga Indonesia

Kabar Terkini Bagas Kaffa Usai Cedera Horor di Piala Menpora 2021, Pulih?

Sabtu, 12 Juni 2021 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terkini Bagas Kaffa, bek Barito Putera dan timnas Indonesia yang sempat mengalami cedera horor di kompetisi Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 menjadi ajang pembuktian sejumlah pemain muda, termasuk Bagas Kaffa, bek Barito Putera.

Saudara kembar Bagus Kahfi itu berhasil membawa Laskar Antasari lolos ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021, dan bertemu lawan kuat, Persija Jakarta.

Kemudian, Bagas Kaffa berupaya untuk duel dengan Marko Simic di dalam kotak penalti. Bola masih belum mengenai sasaran, namun ia kesakitan akibat salah mendarat.

Alhasil, Bagas pun ditandu keluar lapangan, dan Barito Putera menelan kekalahan. Belakangan, sang pemain dikonfirmasi mengalami cedera pergelangan kaki dan harus menjalani terapi.

Namun, Bagas Kaffa tetap hadir dalam sesi pemusatan latihan Barito Putera menjelang kick-off Liga 1 2021 di Yogyakarta. Berkat kegigihan selama menjalani terapi, dia dinyatakan hampir pulih dan kemungkinan sudah bisa bergabung dengan tim.

"Alhamdulillah Bagas Kaffa sudah mulai bergabung latihan dengan tim, setelah hampir dua bulan harus menepi setelah mengalami cedera engkel di Piala Menpora," ungkap fisioterapi Barito Putera, Alfian.

"Namun, tetap perlu dilakukan treatment maintenance sebaik mungkin agar tidak kambuh, dan tidak mengalami gejala-gejala penyerta, supaya tetap bisa tampil maksimal dalam setiap penampilan," cetusnya.