Liga Indonesia

Sambut Piala AFF, 40 Pemain Ikut Seleksi Lanjutan Timnas Indonesia U-16

Sabtu, 12 Juni 2021 18:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21). Copyright: © PSSI
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 memanggil 40 pemain untuk ikut seleksi lanjutan tahap kedua, Sabtu (12/06/21) pagi tadi. Pelatih Bima Sakti ingin melihat kemampuan para pemain muda untuk menghadapi Piala AFF U-16 2021 yang digelar di Indonesia. 

Di hari pertama seleksi, Bima Sakti langsung menguji kemampuan para pemain dengan menggelar internal game. Tim pelatih menilai para pemain yang datang dalam kondisi terbaik, karena rutin latihan di klub maupun SSB.

"Para pemain yang ikut seleksi pada dasarnya sudah memiliki fisik yang fit dan bagus, karena mereka berlatih di akademi atau sekolah sepak bola di daerahnya masing-masing, serta sudah pernah mengikuti kompetisi," tutur pelatih fisik Timnas U-16, Gilang Ramadhan yang mewakili Bima Sakti.

"Untuk saat ini kami melatih fisik mereka sesuai dengan porsi latihan dalam seleksi, jika ada beberapa keluhan cedera, kami pisahkan sesi latihannya," imbuhnya.

Sama seperti sesi sebelumnya, seleksi lanjutan Timnas U-16 juga berlangsung selama lima hari ke depan atau hingga Rabu (16/06/21) mendatang. Para pemain akan diberikan program latihan menyangkut teknik dan permainan.