Liga Indonesia

Bali United Senang Jumpa Bhayangkara FC di Piala Walikota Solo

Minggu, 13 Juni 2021 11:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bicara soal calon lawannya di Piala Walikota Solo, Bhayangkara FC. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bicara soal calon lawannya di Piala Walikota Solo, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira timnya bisa bersua Bhayangkara FC pada turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Pertemuan di Stadion Manahan Solo, Senin (22/6/21), sangat tepat untuk menguji kualitas Fadil Sausu dkk.

Bhayangkara FC jelas merupakan tim kuat yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 2021. Skuat besutan Paul Munster punya materi berkualitas di setiap lini.

Persiapan Bhayangkara FC sebelum berlaga di Piala Walikota Solo juga cukup bagus. Mereka sempat melakukan pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Hansamu Yama dk. kemudian melakoni dua uji coba lawan Persekat Tegal (3-0) dan Persis Solo (2-2).

Kematangan Bhayangkara FC ini yang membuat Bali United senang. Fadil Sausu dkk memang butuh diuji tim tangguh sebelum mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021. Fase Grup G rencananya digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

"Kita akan melawan Bhayangkara. Pastinya mereka merupakan tim yang kuat. Ini bagus untuk kita bisa melihat kondisi dari tim," ucap Stefano Cugurra Teco, Sabtu (12/6/21).

Bali United tentu ingin melaju lebih jauh. Mereka butuh lawan yang tangguh sebagai ujian sebelum bertarung di Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United terdapat tim asal Vietnam, Hanoi FC. Tim ini memiliki sembilan pilar Timnas Vietnam.

Bila sukses melewati Bhayangkara FC, Bali United akan bertemu pemenang laga Arema FC melawan Persib Bandung. Teco senang Bali United bisa berpartisipasi dalam ajang ini.

"Ini bagus. Turnamen ini punya tim dari Liga 1 dan Liga 2. Saya pikir semua tim benar-benar mempersiapkan diri untuk kompetisi resmi nanti," tutur pelatih asal Brasil ini.

Sebelum berjumpa Bhayangkara FC, Bali United lebih dulu melakoni empat partai uji coba bertajuk tour de Java. Perjalanan akan dimulai dengan menghadapi PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, pada Minggu (13/6/21) dan Senin (14/6/21).