Bola Internasional

Dokter Tottenham Hotspur Heran Christian Eriksen Bisa Kolaps di Laga Euro 2020

Minggu, 13 Juni 2021 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Aksi Christian. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Aksi Christian.

INDOSPORT.COM – Christian Eriksen pingsan saat berlaga di pertama Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia, Minggu (13/06/21) dini hari WIB. Mantan dokternya di Tottenham Hotspur heran dengan kondisi yang dialami bintang Inter Milan tersebut.

Dilansir dari Sport Mirror, mantan ahli jantung Eriksen ketika masih bermain di Tottenham Hotspur, Dr. Sanjay Sharma dari St. George’s University of London mengklaim bahwa gelandang Denmark sebenarnya  tidak memiliki masalah jantung.

Dokter Sharma bahkan juga menyatakan bahwa kondisi kesehatan Eriksen sangatlah bagus setiap kali melakukan tes medis sejak 2013 saat masih bersama The Lilywhites.

Namun, setelah melihat playmaker Inter Milan itu pingsan di tengah lapangan saat berlaga di Euro 2020 membuat Dr. Sharma khawatir bahwa dirinya telah melewatkan sesuatu dalam pemeriksaan yang selama ini dia lakukan.

“Saya berpikir,’Ya Tuhah? Apakah ada sesuatu yang kami lewatkan (dalam tes medis)?’Tetapi saya telah melihat lagi semua hasil tes dan semuanya terlihat sempurna,” kata dokter Sharma.

"Sejak hari kami merekrutnya (di Tottenham), sudah menjadi tugas saya untuk menyaringnya dan kami memeriksanya setiap tahun. Tesnya hingga 2019 benar-benar normal, yang jelas tanpa masalah jantung. Saya bisa menjamin itu karena saya yang melakukan tes,” lanjutnya.

Dokter Sharma juga meminta badan sepak bola dan praktisi medis untuk lebih ketat memantau kesehatan Eriksen setelah kejadian ini serta dalam hal memberi izin bermain lagi.

“Jelas ada yang tidak beres. Tetapi mereka berhasil menyadarkannya kembali, pertanyaannya adalah apa yang terjadi? Dan mengapa itu terjadi?,” sambung dokter Sharma dengan penuh keheranan.

“Orang (Eriksen)ini menjalani tes normal hingga 2019 jadi bagaimana Anda bisa mengalamiserangan jantung?”