Bola Internasional

Rekap Hasil Euro 2020: Finlandia Ukir Sejarah, Belgia Meyakinkan

Minggu, 13 Juni 2021 05:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Martin Meissner - Pool/Getty Images
Rasmus Schuller sedang mencoba menghibur Mathias Jensen yang menggantikan Christian Eriksen dalam laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia Copyright: © Martin Meissner - Pool/Getty Images
Rasmus Schuller sedang mencoba menghibur Mathias Jensen yang menggantikan Christian Eriksen dalam laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan Euro 2020 di mana Finlandia sukses mengukir sejarah, sedangkan Belgia menang meyakinkan.

Rangkaian hari kedua Euro 2020 dibuka dengan pertandingan antara Wales vs Swiss. Wales yang dimotori oleh Gareth Bale, mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan Swiss yang lebih rapi.

Beruntungnya, Wales masih sempat untuk mencuri satu poin dari Swiss di akhir pertandingan. Sehingga membuat hasil akhir antara Wales vs Swiss berkesudahan imbang 1-1.

Setelah itu, Finlandia berhasil mengukir sejarah dengan langsung menorehkan kemenangan di laga debut pada ajang Euro 2020. Sebagai informasi, Euro 2020 sebenarnya adalah turnamen perdana yang diikuti Finlandia di ajang tingkat Eropa.

Menjalani laga debut, Finlandia secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan langsung atas Denmark. Terlepas dari insiden yang dialami oleh Christian Eriksen, Finlandia bermain dengan penuh determinasi tinggi.

Sehingga itu juga yang membuat Denmark kesulitan dalam meladeni perlawanan Finlandia. Bagi Finlandia, kemenangan atas Denmark telah membuka kesempatan bagi mereka untuk lolos ke 16 besar Euro 2020.