Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Grup A Turki vs Wales: Misi Dulang 3 Poin demi Tiket 16 Besar

Senin, 14 Juni 2021 22:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Turki vs Wales (Euforia Eropa 2020) Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Turki vs Wales (Euforia Eropa 2020)

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Euro 2020 grup A antara Turki vs Wales, Rabu (16/06/21) di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Laga kedua grup A Euro 2020 ini menjadi laga krusial bagi kedua tim. Pasalnya, kekalahan atau bahkan hasil imbang hanya akan menyulitkan baik Turki ataupun Wales.

Kedua tim membutuhkan tiga poin demi membuka peluang untuk lolos ke 16 besar. Hal ini tak lepas dari hasil kedua tim di laga perdana.

Turki di laga perdana harus menyerah 0-3 dari Italia, sedangkan Wales hanya bermain imbang dengan skot 1-1 saat berjumpa Swiss.

Atas hasil tersebut, baik Wales dan Turki kini berada di peringkat ketiga dan keempat grup A. Dengan tak adanya jaminan bahwa Italia akan mengalahkan Swiss, maka pantas laga ini disebut laga krusial.

Secara matematis, keempat tim masih bisa lolos. Namun, dengan tiga laga yang dimainkan oleh tiap tim, tak ada alasan untuk mencari hasil aman ataupun imbang kendati tempat ketiga masih berpeluang lolos.

Dengan fakta tersebut baik Turki dan Wales diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya. Kebetulan, dari kedua tim tak ada pemain yang cedera (termasuk positif Covid-19) ataupun terkena hukuman larangan bertanding.

Turki jelas akan diunggulkan. Boleh saja tim Bulan Sabit kalah besar di laga perdana dari Italia. Tapi hasil itu tentu akan dihindari oleh anak asuh Senol Gunes.

Pun dengan Wales. Gareth Bale dkk akan mencoba mengulangi pencapaian di Euro 2016 lalu saat lolos ke semifinal.

Siapakah yang akan mendapati poin maksimal di laga krusial ini? Akankah Turki? Ataukah Wales? Menarik dinantikan manakah yang akan menunjukkan magisnya di laga ini.