Bursa Transfer

Tak Masuk Rencana, Bek Gagal AC Milan Diperebutkan 3 Klub Italia

Senin, 14 Juni 2021 04:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Tak masuk ke dalam rencana AC Milan musim depan, Mattia Caldara jadi rebutan tiga klub gurem Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Tak masuk ke dalam rencana AC Milan musim depan, Mattia Caldara jadi rebutan tiga klub gurem Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Tak masuk ke dalam rencana AC Milan musim depan, Mattia Caldara jadi rebutan tiga klub gurem Serie A Italia.

Mattia Caldara dijadwalkan bakal kembali ke AC Milan setelah menjalani masa pinjaman selama 18 bulan di Atalanta. Sejatinya, Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkan dirinya usai masa pinjaman berakhir, tetapi La Dea memilih untuk menampik opsi tersebut dan memulangkan Caldara ke San Siro.

Kurang impresif dan tampil di bawah harapan menjadi alasan utama Atalanta ogah mengaktifkan klausul pembelian Caldara senilai 15 juta euro (sekitar Rp258,3 miliar).

Caldara diketahui hanya bermain sebanyak 9 kali bersama Atalanta di semua kompetisi dengan menit bermain yang hanya mencapai 132 menit sepanjang musim 2020/21 kemarin.

Kepulangan Caldara ke AC Milan sendiri menimbulkan masalah baru. Pasalnya, AC Milan sebelumnya telah menaruh harapan pada Atalanta sebagai calon klub anyar Caldara. Sesuatu yang urung terjadi menyusul penampilan jebloknya bersama La Dea selama 18 bulan di sana.

Caldara jelas tak masuk ke dalam rencana AC Milan musim depan. Rossoneri lebih memilih untuk menjualnya dengan harga miring pada klub yang berminat mendatangkan dirinya di bursa transfer mendatang.

Situasi tersebut mendapatkan perhatian dari tiga klub gurem Serie A Italia yang tertarik mendapatkan dirinya di bursa transfer musim panas besok. Ketiga klub tersebut menurut Nicolo Schira, salah satu jurnalis olahraga Italia yang memiliki spesialisasi di rumor transfer, adalah Cagliari, Genoa, dan Hellas Verona.