Bola Internasional

Inilah Tim Nasional Jagoan Menpora Zainudin Amali di Euro 2020

Selasa, 15 Juni 2021 19:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Humas Kemenpora
Inilah Tim Nasional Jagoan Menpora Zainudin Amali di Euro 2020. Copyright: © Humas Kemenpora
Inilah Tim Nasional Jagoan Menpora Zainudin Amali di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, rupanya juga ikut antusias dengan gelaran ajang bergengsi Euro 2020.

Ajang sepak bola antar negara Eropa atau Euro 2020 telah dibuka sejak Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB lalu. Menpora Zainudin Amali juga memiliki jagoannya dalam gelaran tersebut.

Dilansir dari laman resmi Kemenpora, Zainudin Amali baru saja menjawab beberapa pertanyaan perihal Euro 2020 dari wartawan, seusai rapat dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Dalam kesempatan itu, dirinya menegaskan kalau tim nasional Prancis merupakan jagoannya. Meski masuk ke dalam grup neraka bersama Jerman, Portugal, dan Hungaria di Grup F, ia tetap optimistis Prancis bakal meraih juara.

"Nah, nanti malam antara Prancis dan Jerman. Ini agak subjektif karena saya memang dari awal megang (jagokan) Prancis," kata Zainudin Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora.

"(Prediksi) skor paling enggak selisih satu (gol) lah. Saya (jagokan) Perancis dari awal, bahkan sebelum mulai (Euro 2020)," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, banyak pengamat sepak bola ternama memang memprediksi timnas Prancis menjadi salah satu tim kandidat terkuat juara Euro 2020.

Bukan tanpa alasan, pasukan Didier Deschamps bermaterikan banyak pemain bintang. Seperti kembalinya Karim Benzema, kemudian ada Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba hingga N'Golo Kante.