Liga Indonesia

Ketok Palu, Putri Bung Karno Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura

Selasa, 15 Juni 2021 13:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© wikipedia
Rachmawati Soekarnoputri. Copyright: © wikipedia
Rachmawati Soekarnoputri.

INDOSPORT.COM - Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri baru saja ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura pada, Senin (14/06/21).

Prosesi pengangkatan Rachmawati Soekarnoputri Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura dilaksanakan di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat.

Rachmawati tidak kuasa meneteskan air mata ketika menerima jersey Persiputa bernomor punggung 27 yang bertuliskan nama "Rachmawati Soekarnoputri".

Jersey tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Dalam momen tersebut, turut hadir Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pendeta Herman Awom S.Th, Bonny Z. Minang, dan Bento Madubun.

Rachmawati Soekarnoputri mengaku sudah lama punya keinginan untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat.

Oleh sebab itu Rachmawati menerima tawaran untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura dengan senang hati.

Putri Bung Karno itu sempat teringat pesan mendiang ayahnya ketika meresmikan Panitia Pembangunan Irian Barat, pada 24 September 1962 silam. Saat itu Bung Karno telah melakukan segala upaya untuk memajukan Papua Barat.

Sejak dahulu Rachmawati Soekarnoputri memang sudah tidak asing dengan Papua, ia bahkan sempat dijuluki 'Mama Papua'. Julukan tersebut diberikan oleh tokoh Papua yang ada di Jakarta.