Liga Indonesia

Markis Kido Mendadak Berpulang, Menpora: Selamat Jalan Pahlawan Negara!

Selasa, 15 Juni 2021 12:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© LAURENT FIEVET/AFP via Getty Images
Markis Kido, Pahlawan Bulutangkis Indonesia di Olimpiade yang Meninggal Dunia Copyright: © LAURENT FIEVET/AFP via Getty Images
Markis Kido, Pahlawan Bulutangkis Indonesia di Olimpiade yang Meninggal Dunia

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali merasakan kesedihan mendalam atas berpulangnya legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido, yang telah berjasa mengharumkan nama Tanah Air di kancah dunia.

Awan duka kembali menyelimuti olahraga Indonesia. Legenda bulutangkis Markis Kido meninggal dunia, Senin (14/6/21). Dia diduga kuat terkena serangan jantung saat sedang bermain bulutangkis di kawasan Tangerang.

Kepergian Markis Kido yang terbilang mendadak tentu menyebabkan kesedihan mendalam bagi seluruh insan olahraga Indonesia. Tak terkecuali Menpora Zainudin Amali.

"Sebagai Menpora tentu saya merasa bersedih atas meninggalnya Markis Kido. Ia adalah mantan atlet bulutangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia," ucap Zainudin Amali, Selasa (15/6/21).

"Almarhum pernah berada di puncak prestasinya yaitu meraih medali emas untuk ganda putra di Olimpiade Beijing 2008 berpasangan dengan Hendra Setiawan," tambahnya.

Zainudin Amali menambahkan, Markus Kido adalah sosok pebulutangkis yang menjadi contoh para atlet junior. Kini, menteri asal Gorontalo itu cuma bisa mengucapkan rasa duka dan melepas sang pahlawan untuk selamanya.

"Publik olahraga, khususnya cabor bulutangkis, pasti sangat kehilangan karena dia bisa menjadi contoh dan memotivasi para atlet yunior maupun senior yang masih aktif bermain. Selamat jalan pahlawan bulutangkis Indonesia," pungkas Menpora.