Bursa Transfer

3 Calon Pengganti Bernd Leno yang Bisa Dipantau Arsenal di Euro 2020

Rabu, 16 Juni 2021 21:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/GettyImages
Disebut bakal mendepak Bernd Leno di bursa transfer musim panas, berikut ini 3 calon pengganti sang penjaga gawang yang bisa dipantau Arsenal di Euro 2020. Copyright: © David Price/GettyImages
Disebut bakal mendepak Bernd Leno di bursa transfer musim panas, berikut ini 3 calon pengganti sang penjaga gawang yang bisa dipantau Arsenal di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Disebut bakal mendepak Bernd Leno di bursa transfer musim panas, berikut ini 3 calon pengganti sang penjaga gawang yang bisa dipantau Arsenal di Euro 2020.

Bursa transfer musim panas ini bakal menjadi momen penting bagi Arsenal. Pasalnya, klub asal London Utara itu bertekad memperbaiki kualitas skuat usai tampil buruk musim lalu.

Seperti diketahui, Arsenal hanya finis di posisi 8 Liga Inggris 2020/2021 sehingga gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kali dalam 25 tahun. Sementara itu, di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa, mereka bahkan gagal menebus babak final.

Manajer Mikel Arteta pun berencana membongkar skuatnya di bursa transfer musim panas ini, agar bisa meraih prestasi yang lebih baik musim depan.

Salah satu nama yang santer disebut akan hengkang adalah Bernd Leno. Kiper Jerman itu sejatinya menjadi pilihan utama musim lalu, dengan catatan 16 cleansheet dan kebobolan 48 kali dari 49 laga. Namun, performanya yang tidak stabil membuat manajer Mikel Arteta tak terlalu puas.

Dengan kontrak yang tersisa 2 tahun, Arsenal pun berencana mendepak Leno musim panas nanti sebelum banderolnya semakin turun.

Sebagai gantinya, The Gunners disebut membidik andalan Ajax, Andre Onana. Meski masih terkena larangan bermain hingga November karena kasus doping, banderol Onana terbilang murah untuk kiper dengan kualitas seperti dirinya yakni 5 juta pounds.

Namun, hingga kini belum ada pergerakan serius dari Arsenal untuk mendatangkan Andre Onana ke London.

Di sisi lain, opsi lain yang bisa ditempuh Arsenal adalah dengan mengamati gelaran Euro 2020 yang tengah berlangsung.

Bukan tidak mungkin, The Gunners bisa menemukan sosok penjaga gawang yang tepat yang bisa mengantikan Leno, dan bisa langsung tampil sejak awal musim alih-alih menunggu hingga November seperti yang terjadi pada Andre Onana.

Lantas, siapa saja kiper yang layak dipantau Arsenal di Euro 2020 untuk  menggantikan Andre Onana? Berikut ulasannya: