Bola Internasional

Lelahnya Gareth Bale di Euro 2020: Wales Jangan Hanya Mengandalkan Saya

Rabu, 16 Juni 2021 19:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020. Copyright: © Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale merasa kewalahan ketika harus jadi tulang punggung Timnas Wales di Euro 2020. Bale berharap timnya bisa meningkatkan kerja sama.

Gareth Bale merasa lelah dengan beban yang harus dipikulnya di Timnas Wales selama berlaga di Euro 2020. Pemain Tottenham Hotspur itu merasa jika kondisi tersebut harus diubah.

Pasalnya sebagai sebuah tim, Wales seharusnya bisa bekerja sama dengan baik. Bukan hanya mengandalkan satu pemain saja.

"Tentu saja, saya punya pengalaman bermain di pertandingan besar. Namun ini bukan tentang kemampuan saya saja, tetapi tentang penampilan tiap individu. Siapa yang akan mencetak gol dan siapa yang bisa melakukan tugasnya dengan baik," ujar Gareth Bale dilansir dari Triball Football.

"Satu hal yang paling penting adalah tentang bagaimana kami bekerja keras secara kolektif sebagai sebuah tim. Kami menyerang dan tampil bersama. Kami hanya murni fokus untuk melakukan segalanya sebagai sebuah tim bersama-sama," sambungnya lagi.

Jika kerja sama Timnas Wales bisa meningkat, maka peluang untuk lolos dari fase penyisihan Euro 2020 pun akan terbuka.

Selanjutnya Gareth Bale akan bersiap tampil di laga kontra Turki, Senin (16/06/21) pukul 23.00 WIB. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade Baku.

Kedua tim akan beradu kekuatan di hadapan penonton yang diizinkan datang langsung ke stadion. Hal itu tentu akan jadi suntikan semangat bagi para pemain untuk berjuang di Euro 2020.