Liga Indonesia

Piala Walikota Solo Ditunda, Pelatih Persib Hanya Bisa Tertawa

Rabu, 16 Juni 2021 10:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Piala Walikota Solo 2021
Piala Walikota Solo 2021. Copyright: © Piala Walikota Solo 2021
Piala Walikota Solo 2021.
Soal Regulasi Piala Walikota Solo

Selain itu, Robert Alberts mengaku heran dengan regulasi yang akan diterapkan pada turnamen Piala Walikota Solo 2021. Pasalnya, dari pertemuan secara virtual panitia pelaksana (Panpel) melarang pemain asing berlaga di pertandingan final, sedangkan dari babak penyisihan bisa menggunakan pemain asing.

Persib sendiri rencananya akan menggunakan empat pemain asing dalam ajang tersebut, walaupun hingga saat ini baru dua pemain yang sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung, yakni Nick Kuipers dan Wander Luiz.

"Dan yang saya dengar, ini sangat mengherankan, dari meeting hari ini dikatakan bahwa kami bisa bermain dengan empat pemain asing, tapi ketika kami melaju ke final, tidak bisa bermain dengan pemain asing," ucap Robert Alberts.

"Maka saya tertawa lagi ketika mendengarnya. Bagaimana kamu bermain di turnamen, memulai dengan semua pemain, tetapi di final mereka tidak bisa bermain," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, Persib sudah mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, di antaranya dengan menggelar uji coba menghadapi PSKC Cimahi dan mengasah tendangan penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%