Liga Indonesia

Resmi! Barito Putera Kontrak Kapten Timnas Kirgistan, Azamat Baimatov

Rabu, 16 Juni 2021 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi mendatangkan bek tengah asing asal Kirgistan, Azamat Baimatov, untuk menambah kekuatan tim di Liga 1 2021.

Azamat Asilbekovich Baimatov bukanlah nama baru di Liga Indonesia. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Borneo FC di era 2018 dan sempat hijrah ke negeri jiran Malaysia.

Kini, Azamat Baimatov bakalan berlabuh ke Barito Putera dan meneken kontrak berdurasi semusim. Dia berduet dengan bek tengah yang sudah terlebih dulu membela Laskar Antasari, Cassio de Jesus.

Hal ini dibenarkan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang berencana menggelar sesi tanda tangan kontrak untuk Azamat Baimatov di Jakarta, pekan depan.

"Sebelum pertandingan persahabatan atau uji coba melawan Persita Tangerang, 23 Juni, mungkin tempatnya di Jakarta nanti. Sebelum itu, kami akan ada tanda tangan kontrak," jelas Hasnuryadi Sulaiman kepada media, Rabu (16/6/21).

Kehadiran Azamat Baimatov diharapkan bisa menambal lini pertahanan Laskar Antasari yang cukup rapuh sejak Piala Menpora 2021, bahkan sering kebobolan di laga uji coba.

"Kami mohon doa dan kesabaran seluruh masyarakat Banua yang mencintai Barito Putera. Semoga kami bisa menyiapkan tim sebaik mungkin, sebelum mulai Liga 1, 10 Juli nanti," pungkas Hasnuryadi Sulaiman.