Bola Internasional

Klasemen Grup A Euro 2020: Italia Paling Tangguh

Kamis, 17 Juni 2021 09:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Photo by Claudio Villa/Getty Images
Berikut klasemen sementara Grup A Euro 2020 di mana Timnas Italia semakin kukuh di puncak usai menang besar atas Swiss. Copyright: © Photo by Claudio Villa/Getty Images
Berikut klasemen sementara Grup A Euro 2020 di mana Timnas Italia semakin kukuh di puncak usai menang besar atas Swiss.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Grup A Euro 2020 di mana Timnas Italia semakin kukuh di puncak usai menang besar atas Swiss. 

Timnas Italia sukses menekuk Swiss d matchday kedua Euro 2020. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Ciro Immobile dkk menang besar dengan skor 3-0, Kamis (17/06/21). 

Manuel Locatelli menjadi bintang pada pertandingan tersebut setelah mampu mencetak brace. Sedangkan satu gol lagi dipersembahkan oleh Ciro Immobile melalui tendangan jarak jauh.

Kemenangan atas Swiss menyempurnakan pencapaian Italia di Euro 2020 kali ini. Soalnya sebelum membantai Swiss, Italia juga menghajar Turki dengan hasil serupa pada laga pembukaan Euro 2020.

Dengan hasil dua kemenangan yang sudah di tangan, membuat Italia pun berhak berada di puncak klasemen dengan perolehan 6 poin dan selisih gol +6. Capaian itu memastikan Italia lolos langsung ke babak 16 besar Euro 2020.

Sementara itu, Wales tampil mengejutkan dengan menekuk Turki 2-0, lewat gol Aaron Ramsey dan Connor Roberts.Aaron Ramsey dan Connor Roberts sukses menjadi eksekutor assist dari Gareth Bale.