Bola Internasional

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Inggris Lawan Mudah, Kroasia Mati Langkah?

Jumat, 18 Juni 2021 08:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Tallis - Pool/Getty Images/
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 yang berlangsung malam ini hingga dini hari nanti di mana ada aksi Inggris dan Kroasia. Copyright: © Justin Tallis - Pool/Getty Images/
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 yang berlangsung malam ini hingga dini hari nanti di mana ada aksi Inggris dan Kroasia.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga pertandingan Euro 2020 yang menarik untuk disaksikan hari ini melibatkan laga mudah Timnas Inggris hingga kans sulit menang Kroasia. Berikut jadwal pertandingannya.

Berlangsung di negara sendiri alias Wembley Stadium, skuat asuhan Gareth Southgate sepertinya akan melakoni laga mudah. Harry Kane dkk bakal melawan Skotlandia selaku juru kunci sementara grup D.

The Three Lions setidaknya sudah mengemas satu kemenangan kontra Kroasia dengan skor 1-0 sehingga yakin bisa meringsek maju ke babak lanjutan jika menang nanti. Lewat kegemilangan para pemain mudanya, mereka pun kian yakin rebut titel juara tahun ini.

Di sisi lain, Skotlandia bukanlah tim yang dijagokan menang usai takluk atas Ceko pada matchday satu Euro beberapa waktu lalu. Patrik Schick menjadi algojo tim besutan Steve Clarke usai hujankan dua gol tanpa balas.

Selain laga tersebut ada Kroasia yang juga bakal lakukan pertandingan lanjutan sesuai jadwal. Masih sama di grup D, Harapan mereka untuk lolos ke babak lanjutan bisa saja berujung dengan hasil mengecewakan.

Ya, tim asuhan Zlatko Dalic tak punya pilihan lain selain menargetkan untuk menang jika ingin raih tiket ke babak lanjutan. Hanya saja, lawan mereka yakni Rep Ceko tak layak dipandang sebelah mata karena layak masuk daftar kuda hitam tahun ini.

Terakhir pertandingan Euro yang sayang untuk dilewatkan ialah pertandingan penting grup E antara Swedia lawan Slovakia. Kira-kira siapakah yang bakal menyusul Timnas Italia, Belanda, dan Belgia ke babak lanjutan kompetisi Eropa nantinya?