Bola Internasional

Punya Bakat Langka, Bek Timnas Indonesia Dibidik Klub K-League 1

Jumat, 18 Juni 2021 19:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Punya Bakat Langka, Bek Timnas Indonesia Dibidik Klub Kasta Tertinggi Korea Selatan. Copyright: © PSSI
Punya Bakat Langka, Bek Timnas Indonesia Dibidik Klub Kasta Tertinggi Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Bek kiri timnas Indonesia yang kini berseragam PSIS Semarang yaitu Pratama Arhan dikabarkan sedang dibidik klub kasta tertinggi Korea Selatan, Seongnam FC.

Kabar ketertarikan Seongnam FC kepada Pratama Arhan diinformasikan oleh chanel Youtube media Korea Selatan, Soccer KOR-ASEAN. Media itu menjelaskan kalau bek timnas Indonesia itu kemungkinan akan bermain di klub K-League 1.

"Ada rumor bahwa Pratama Arhan mungkin pergi ke Seongnam FC. Meskipun saya tidak yakin apakah rumor ini dapat dipercaya atau tidak, tetapi ini sangat menarik," kata narasi video Soccer KOR-ASEAN.

Soccer KOR-ASEAN juga menjelaskan kalau ternyata Seongnam FC belum memiliki bek kiri tangguh sejak kaptennya bernama Seo Bo-min menderita cedera parah. 

Seo Bo-min sendiri punya bakat langka seperti Pratama Arhan yaitu memiliki lembaran ke dalam yang sangat jauh. Bek PSIS Semarang itu juga dinilai punya stamina yang sangat kuat.

Hal tersebut bisa dibuktikan melalui tayangan video tiga pertandingan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski timnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga di UEA, Pratama Arhan menjadi salah satu pemain Garuda yang tampil ngotot sepanjang pertandingan.