Liga Indonesia

Striker Brasil Langsung Hattrick Saat Debut di Latih Tanding Madura United

Jumat, 18 Juni 2021 14:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Madura United
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United. Copyright: © MO Madura United
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United.

INDOSPORT.COM - Striker asal Brasil, Rafael Silva, langsung mencatat hattrick alias mencetak tiga gol, pada laga debutnya dalam agenda latih tanding yang dijalani Madura United di Pamekasan, Kamis (17/6/21).

Dalam agenda itu, tim asuhan Rahmad Darmawan masih belum menemukan lawan sepadan. Tim Madura United U-20 pun dipilih, sebagai sarana menguji skema permainan termasuk dengan keberadaan Rafael Silva sebagai pemain baru.

Menghadapi tim juniornya, tentu saja permainan di lapangan berjalan tak berimbang. Jaimerson Xavier dkk unggul mutlak secara permainan, hingga berujung pada kemenangan telak 9-1.

"Permainan kita cukup bagus. Mereka sudah mulai paham dengan skema permainan yang kita inginkan," bilang pelatih sekaligus manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan.

Pada kemenangan itu, Rafael Silva mencetak hattrick pada gol menit ke-4, 5 dan 9. Dua pemain lain mencatat double gol, yakni Ronaldo Jaybera Kwateh dengan salah satunya penalti, beserta Hugo "Jaja" Gomes.

Gelontoran sembilan  gol kemenangan MU lalu dilengkapi Mochamad Kevy dan juga Fachrudin Wahyudi Aryanto, sedangkan satu-satunya gol balasan MU U-20 dibukukan Yanto dari titik putih.