Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Bintang Belanda Setara dengan Ronaldo dan Immobile

Jumat, 18 Juni 2021 11:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Top skor Euro 2020: Bintang Belanda setara dengan Ronaldo dan Immobile. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Top skor Euro 2020: Bintang Belanda setara dengan Ronaldo dan Immobile.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Euro 2020. Bintang Belanda, Denzel Dumfries, kini setara dengan Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile yang mencatatkan dua gol. 

Denzel Dumfries adalah sosok besar di balik keperkasaan Timnas Belanda di ajang Euro 2020. Pemain berusia 25 tahun tersebut berkontribusi dalam dua kemenangan Der Oranje. 

Pada laga perdananya di Grup C, Belanda susah payah menang atas Ukraina dengan skor 3-2. Denzel Dumfries mencetak gol penentu kemenangan Belanda pada menit ke-85.

Kemudian, terkini pemain spesialis wingback kanan itu mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Belanda atas Austria, Jumat (18/06/21) dini hari WIB. 

Denzel Dumfries saat ini masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di ajang Piala Eropa setelah mengoleksi dua gol. Ia kini setara dengan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Ciro Immobile (Italia). 

Pemain Timnas Belanda lain yang tak kalah ampuh ialah Memphis Depay. Calon penggawa anyar Barcelona itu kini menempati urutan dua daftar top skor sementara Euro 2020 setelah membukukan satu gol lewat tendangan penalti ke gawang Austria.