Liga Indonesia

Termasuk Soal Gaji, Robert Alberts Ungkap Kendala Saat Datangkan Bintang Palestina

Sabtu, 19 Juni 2021 14:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marcio Rodrigo Machado/Power Sport Images/Getty Images
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar sejumlah kesulitan saat mendatangkan Mohammed B.A. Rashid ke klub Liga 1 tersebut. Copyright: © Marcio Rodrigo Machado/Power Sport Images/Getty Images
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar sejumlah kesulitan saat mendatangkan Mohammed B.A. Rashid ke klub Liga 1 tersebut.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar sejumlah kesulitan saat mendatangkan Mohammed B.A. Rashid ke klub Liga 1 tersebut.

Robert Rene Alberts, juru taktik Persib Bandung, mengaku tidak mudah merekrut pemain asing untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, termasuk saat mengincar Mohammed B.A Rashid.

Menurut pelatih asal Belanda ini, manajemen atau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) butuh kerja keras untuk meyakinkan Mohammed Rashid agar mau menerima tawaran bermain di skuat Maung Bandung.

Namun, dengan beberapa pertimbangan, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut akhirnya menyambut baik tawaran itu dan memutuskan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk persiapan mengarungi musim 2021/2022, setelah memperkuat klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel.

"Itu tidak mudah. Mungkin dia sedikit lelah bermain di Timur Tengah, dia juga sebenarnya punya darah Amerika, tapi lebih memilih membela negara asalnya Palestina," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sulitnya meyakinkan pemain asing untuk bermain di Indonesia, lantaran saat ini sepakbola tanah air masih belum berjalan dengan normal, di antaranya pembayaran gaji yang masih belum full.

"Masalahnya adalah belum ada (kepastian) liga dan juga belum digaji penuh di Indonesia. Jadi untuk berbicara dengan pemain asing untuk datang ke sini tidak mudah," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, Mohammed Rashid sudah memahami kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini. Selain itu, pemain Timnas Palestina ini juga sudah banyak mendapatkan informasi mengenai Persib dan juga turut mengikuti perkemahan sepakbola tanah air.

Sehingga, pemain kelahiran Ramallah, 3 Juli 1995 ini mau bergabung dengan skuat Maung Bandung dan antusias untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 bersama tim kebanggaan Bobotoh.

"Tetapi kami banyak berdiskusi, orang-orang juga banyak berbicara dengannya mengenai Persib. Jadi saya pikir dia punya gambaran jelas ketika sudah ada izin untuk liga digelar, hari ini juga ada pertemuan," ungkapnya.

"Jadi semua akan berjalan dengan baik, jika sesuai rencana dan Rashid sangat tertarik untuk bergabung dengan kami," jelas Robert Alberts.