Bola Internasional

3 Biang Kerok Kegagalan Spanyol Taklukkan Polandia di Euro 2020

Minggu, 20 Juni 2021 08:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Duel Robert Lewandowski dengan Aymeric Laporte di laga Euro 2020 Spanyol vs Polandia. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Duel Robert Lewandowski dengan Aymeric Laporte di laga Euro 2020 Spanyol vs Polandia.
2. Gerard Moreno

Klise memang, tetapi nama Gerard Moreno wajib masuk ke dalam daftar ini. Sebab, ia memiliki kesempatan emas untuk membalikkan nasib Spanyol di Grup F Euro 2020 lewat tendangan penalti. 

Namun, Gerard Moreno gagal menunaikan tugas tersebut. Bola tendangannya masih membentur mistar gawang. 

Padahal, Gerard Moreno diharapkan bisa menjadi pelepas dahaga Spanyol akan striker-striker tajam. Musim lalu Moreno tampil begitu perkasa dengan torehan 30 gol dari 46 laga di seluruh kompetisi. 

Meski telat, di Timnas Spanyol ia menorehkan 5 gol dari 13 kesempatan tampil. Statistik yang lumayan bagi 'pemain baru' sepertinya. Namun kegagalannya mengeksekusi penalti hampir tidak termaafkan. 

3. Aymeric Laporte

Hampir semua fans Spanyol setuju bahwa penampilan Aymeric Laporte di laga Spanyol vs Polandia tidaklah maksimal. Laporte gagal dengan baik pertahanan Spanyol hingga berujung kepada gol semata wayang Polandia oleh Robert Lewandowski. 

Bek milik Manchester City ini tampil kurang ngotot. Ia beberapa kali kalah duel dengan tim lawan baik itu di udara maupun darat. Belum laga sederet kegagalannya dalam mempertahankan bola. 

Melawan tim seperti Polandia, Spanyol harus kecurian 5 tembakan. Sebuah angka yang cukup besar mengingat kualitas Polandia sangat buruk di Euro 2020 ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%