Bola Internasional

Euro 2020: Jerman Habisi Portugal, Ronaldo Dianggap Bodoh Usai Permalukan Rudiger

Minggu, 20 Juni 2021 10:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Kai Pfaffenbach/Getty Images
Timnas Jerman raih kemenangan total atas Portugal di matchday dua Euro 2020, Cristiano Ronaldo dianggap lakukan hal bodoh usai permalukan Antonio Rudiger. Copyright: © Kai Pfaffenbach/Getty Images
Timnas Jerman raih kemenangan total atas Portugal di matchday dua Euro 2020, Cristiano Ronaldo dianggap lakukan hal bodoh usai permalukan Antonio Rudiger.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman raih kemenangan total atas Portugal di matchday dua Euro 2020, Sabtu (19/06/21). Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo dianggap lakukan hal bodoh usai permalukan bintang Chelsea, Antonio Rudiger.

Berlangsung di Allianz Arena, Munich, Die Mannschaft masih dalam masa 'berkabung' karena kekalahan 0-1 atas Prancis. Benar saja, dihadapan para fans setianya mereka alami kebobolan lebih awal imbas gol CR7 pada 15 menit pertandingan babak pertama.

Tapi itu tak berselang lama, dua gol bunuh diri oleh Ruben Dias (35') dan Raphael Guerreiro (39') menjadi awal bencana bagi The Navigator. Pasalnya, setelah itu Der Panzer menutup kemenangan dengan dua skor lagi sekaligus untuk akhiri laga 4-2.

Momen memalukan di Euro ini pun tak lepas dari sorotan saat Ronaldo sukses membuka keunggulan. Bayangkan saja, beberapa saat kemudian ia tunjukan kemampuan apik melambungkan bola sebelum akhirnya diakhiri oleh backheel pass ke rekan setimnya.

Rudiger selaku bek Timnas Jerman menjadi korban 'kebiadaban' penyerang Juventus itu sampai harus lakukan gerakan memutar. Dianggap terlalu pongah lakukan aksir tersebut, bomber berusia 36 tahun itu pun dikritik pundit dan eks Liverpool, Dietmar Hamann.

"Saya pikir ini omong kosong, dia melambungkan bola, berlagak akan menangkapnya dan malah lakukan backheel secara menyilang, dan seolah melihat ke arah lain... Tentu saja itu luar biasa kita semua tahu itu... Tapi itu meremehkan mereka," ucap Didi dilansir Metro.

"Ini baru 1-0 dia merasa sudah mendominasi, benar ia setara Messi... tapi dia terlihat bodoh sekarang. Jika anda lihat, Jerman melakukan segala yang mereka bisa untuk bisa meraih kemenangan," imbuhnya lagi usai Portugal jadi pihak yang terbantai.