Liga Indonesia

Patah Tulang Hidung, Teja Paku Alam Akan Jalani Operasi

Minggu, 20 Juni 2021 07:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, harus mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit (RS) di Bandung, karena mengalami patah tulang hidung.

Menurut dokter tim, Raffi Ghani, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ardi Idrus, pada game internal yang digelar di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/06/21).

Pertandingan tersebut merupakan salah satu persiapan skuat Persib sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 dan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Pada saat game internal, Teja Paku Alam bagian kepala muka khususnya bagian hidung kena benturan kaki Ardi Idrus," kata Raffi, Sabtu (19/06/21).

Raffi menuturkan, tak lama setelah benturan terjadi ia bersama tim medis Persib langsung memberikan penanganan dan membawa Teja ke rumah sakit.

Tujuannya, untuk mendapat perawatan serta pemeriksaan lanjutan, guna mengetahui secara pasti cedera yang dialami oleh mantan kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang tersebut.

"Saya dan tim lansung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi perdarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya," ungkap Raffi.

"Oleh karena keadaan seperti di atas saya langsung meng evakuasi Teja ke rumah sakit untuk di observasi dan pemeriksaan lanjutan,

"Dari hasil pemeriksaan x ray, memang betul ada patang tulang di hidungnya, saat di rumah sakit perdarahan terus menerus dan muntah dua kali," ujar Raffi menambahkan.