Liga Indonesia

Cerita Pelatih Persija Jakarta Dampingi Antonio Conte 8 Tahun Lamanya

Rabu, 23 Juni 2021 08:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Angelo Alessio, Tangan Kanan Antonio Conte yang Jadi Pelatih Baru Persija. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Angelo Alessio, Tangan Kanan Antonio Conte yang Jadi Pelatih Baru Persija.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Persija Jakarta, Angelo Alessio bercerita pengalaman dirinya mendampingi Antonio Conte. Setidaknya delapan tahun lamanya ia mendampingi kompatriotnya tersebut.

Angelo Alessio memang telah memimpin latihan Persija Jakarta. Angelo Alessio menjadi pelatih anyar Persija Jakarta menggantikan Sudirman yang terbentur masalah lisensi pelatih bila memimpin di Liga 1.

Menelisik profil Angelo Alessio, dia bukanlah pelatih kaleng-kaleng. Sebab dirinya diketahui lama mendampingi Antonio Conte di tim-tim besar Eropa dan juga Timnas Italia.

Angelo Alessio memang memiliki latar belakang istimewa. Dia pernah bekerja sama dengan Antonio Conte membawa Chelsea juara Premier League 2016-2017. Tak cuma itu, dia bersama Conte pernah sama-sama meraih sukses di Juventus.

“Sebelum jadi pelatih saya juga pemain sepak bola profesional. Saya pernah jadi pelatih kepala dan asisten," buka Angelo.

"Saya menghabiskan 8 tahun menjadi asisten Antonio Conte. Saya bersama dia di Juventus, Siena, timnas Italia, dan Chelsea. Dan hingga saat ini saya kembali melanjutkan karier saya sebagai pelatih kepala,” jelas ia.