Bola Internasional

Copa America: Temasuk Arturo Vidal, 6 Pemain Chile Langgar Aturan COVID-19 Gara-gara Wanita

Senin, 21 Juni 2021 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© getty images
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile. Copyright: © getty images
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile.

INDOSPORT.COM – Enam pemain timnas Chile, termasuk bintang Inter Milan, Arturo Vidal, melanggar aturan COVID-19 gara-gara skandal wanita selama Copa America 2021.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, enam pemain Chile tersebut dikabarkan mengundang beberapa wanita di Grand Hotel Odara, tempat skuat menginap selama Copa America.

Sejauh ini, nama-nama pemain Timnas Chile yang berulah itu mulai terungkap. Satu nama yang paling mengejutkan yakni bintang Inter Milan, Arturo Vidal, termasuk pemain yang ikut terlibat.

Selain Arturo Vidal, kelima pemain Chile lainnya yakni Jean Meneses, Gary Medel, Pablo Galdames, Pablo Aranguiz, dan Eduardo Vargas. Keenam pemain ini pun bisa terancam hukuman.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Federasi Sepak Bola Chila (FFC) belum mengonfimasi kebenaran kabar tersebut. Namun, kabarnya direktur teknik tim, Martin Lasarte, sudah mulai ambil tindakan.

Martin Lasarte disebutkan akan memberikan sanksi kepada keenam pemain Chila yang berulah itu. Tak tanggung-tanggung, mereka yang nekat melanggar akan dipulangkan ke negara asal.

Jika kejadian ini benar,  maka ini bukan pertama kalinya Vidal melanggar aturan selama membela Chile di Copa America 2021. Sebab, beberapa sebelumnya dia juga terlibat dalam skandal lain.

Diketahui, Vidal dan rekan setimnya Medel, mengundang seorang penata rambut untuk memotong rambut mereka di hotel sebelum duel Chile melawan Bolivia di Copa America.

Imbasnya, Vidal dan Medel masing-masing dijatuhi denda sebesar USD 30.000 atau sekitar Rp432 juta oleh CONMEBOl karena ulah nakal mereka ini.