Liga Indonesia

Geoffrey Castillion Tiba di Bandung 23 Juni, Ini Kata Robert Alberts

Senin, 21 Juni 2021 13:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan striker asing asal Belanda, Geoffrey Castillion, dijadwalkan datang ke Bandung pada Rabu (23/06/2021), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut sedang menjalani karantina mandiri di Jakarta, hal yang sebelumnya dijalankan juga oleh Wander Luiz.

Prosedur tersebut harus dijalankan oleh setiap orang yang baru tiba di Indonesia, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saya melihat dia kini sedang menjalani karantina di Jakarta, jadi kita lihat nanti ketika dia datang ke Bandung pada tanggal 23," kata Robert Alberts.

Setibanya di Bandung, tim pelatih akan memantau kondisi kebugaran Geoffrey Castillion. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah cukup lama tidak menjalankan program latihan bersama, setelah meninggalkan tim Serie C Liga Italia, Como 1907.

Sebagai informasi, Geoffrey Castillion sejak awal Februari 2021 dipinjamkan ke Como 1907. Jadi, saat mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim kebanggaan Bobotoh tidak diperkuat oleh striker yang menjadi andalan pada  musim 2020 ini.

"Dia rencananya tiba di Bandung tanggal 23 setelah menjalani karantina dan kami akan pantau kondisinya. Sekitar lima pekan lalu, dia sudah menuntaskan latihan terakhirnya di Italia jadi kami harus melihat bagaimana kondisi dia sekarang," jelas Robert Alberts.

Sosok Geoffrey Castillion sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, karena menjadi salah satu andalan di lini depan.

Saat Liga 1 2020, dia bersama Wander Luiz menjadi striker berbahaya yang dimiliki oleh Persib, dari tiga pertandingan di kompetisi musim 2020, Geoffrey berhasil mencetak dua gol serta satu assist.