Liga Indonesia

Pemain Palestina Milik PSIS Terkendala Administrasi untuk Berangkat ke Indonesia

Senin, 21 Juni 2021 16:30 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain asing PSIS Semarang dari Palestina, Jonathan Cantillana. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain asing PSIS Semarang dari Palestina, Jonathan Cantillana.

INDOSPORT.COM - Pemain asing PSIS berpaspor Chile-Palestina, Jonathan Cantillana terpaksa menunda keberangkatannya ke Indonesia karena dokumen keimigrasian yang belum lengkap.

Sejatinya Jonathan Cantillana dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Senin (21/06/21) setelah menempuh perjalanan dari Chile.

Namun apes bagi Jonathan, ternyata aturan baru di keimigrasian Chile membuat sang pemain gagal berangkat tepat waktu. Hal ini disampaikan langsung oleh Yoyok Sukawi selalu Chief Executive Officer (CEO) klub PSIS.

Menurut Yoyok Sukawi, keberangkatan Jonathan akan ditunda selama kurang lebih lima hari sampai dokumennya benar-benar lengkap.

Mengenai hal tersebut, manajemen PSIS juga memaklumi karena aturan keluar masuk di beberapa negara memang sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sudah komunikasi, memang situasi pandemi ini tidak mudah berpergian dengan skala antar negara. Jonathan sangat terpukul tapi ia tetap semangat mengurus administrasi lagi, keep spirit, Bro,” beber Yoyok Sukawi di Semarang, Senin (21/06/21) siang.

Jonathan dijadwalkan kembali akan berangkat ke Indonesia pada 25 Juni mendatang setelah persyaratan administrasinya lengkap.

Sebelum ini, PSIS melalui Komisaris klub, Junianto memang sempat mengabarkan bahwa Jonathan akan segera terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan rekan-rekannya dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Apalagi sosok Jonathan dianggap penting oleh PSIS sebagi roh di lini tengah.

“Kemarin Wallace sudah terbang ke Indonesia dan sudah memasuki masa karantina. Hari ini giliran Jonathan yang terbang dari Chile. Sugeng rawuh Jonathan, satu per satu pemain asing mulai kami datangkan. Ini bentuk komitmen dan rasa cinta saya, Mas Yoyok dan teman-teman manajemen lainnya pada PSIS," terang Junianto pada Minggu (20/06/21) kemarin.