Bola Internasional

Euro 2020: Inggris Gigit Jari, Southgate Ketakutan Tanpa Adanya Mount dan Chilwell

Selasa, 22 Juni 2021 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jelang laga lanjutan Timnas Inggris kontra Ceko di Euro 2020, Gareth Southgate merasa khawatir tanpa kehadiran Ben Chilwell dan Mason Mount. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jelang laga lanjutan Timnas Inggris kontra Ceko di Euro 2020, Gareth Southgate merasa khawatir tanpa kehadiran Ben Chilwell dan Mason Mount.

INDOSPORT.COM - Nasib malah dialmi Timnas Inggris jelang akhir laga grup D Euro 2020 kontra Republik Ceko, Rabu (23/06/21). Pasalnya, skuat arahan Gareth Southgate tanpa kehadiran Mason Mount dan Ben Chilwell yang terkena kontak Corona.

Pertandingan imbang 0-0 kontra Skotlandia di kandang sendiri, Wembley, beberapa hari lalu jadi petaka untuk tim asal Negeri Elizabeth. Bagaimana tidak? Laga bertajuk derby Britania Raya ini sarat akan makna bahaya terselubung.

Pasalnya, Billy Gilmour selaku pemain muda Skotlandia baru saja terkonfirmasi kena Corona. Kini pemain unggul Chelsea itu tengah lakukan isolasi mandiri, kondisinya itu pun merembes ke pemain lain yang sempat lakukan kontak dekat.

Ya, pemain berusia 20 tahun itu sempat kedapatan foto bersama dengan rekannya di Chelsea yang kebetulan bela Timnas Inggris. Chilwell dan Mount berpotensi tertular Covid-19 karena sudah lakukan kontak dekat.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pun mendesak agar adanya karantina 10 hari bagi siapa saja pemain yang berpotensi kena Corona. Gara-gara ini pula, Southgate tak bisa luapkan kekhawatirannya jelang pertandingan puncak Three Lions.

"Harapan terbesar saya adalah dua pemain itu - mereka seharusnya tak melewatkan 10 hari terakhir kompetisi Eropa. Itu akan jadi pukulan telak bagi kami, begitupun dengan mereka. Kami hanya harus temukan cara menanggulanginya," ucapnya dilansir Standard.

"Kami bukannya tak mau ikuti langkah terbaik, jika ada dua pemain rentan resiko, maka kami wajib tak buat pemain lainnya berpotensi terkena bahaya juga. Situasi saat ini masih dalam tahap diskusi untuk mencari jalan keluarnya," imbuh Southgate lagi.