Liga Indonesia

Karena Masih Pandemi, Jacksen Tiago Maklumi Kalau Piala AFC Dibatalkan

Selasa, 22 Juni 2021 16:14 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak masalah jika saja AFC memutuskan untuk membatalkan gelaran Piala AFC yang akan dihelat pada 29 Juni mendatang. Jacksen memaklumi adanya kabar tersebut.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menyadari jika situasi saat ini sedang tak bagus. Di mana pandemi Covid-19 mulai meningkat lagi di sejumlah wilayah, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

Situasi tersebut yang membuat Singapura terpaksa memutuskan mundur sebagai tuan rumah Grup H dan Grup I Piala AFC.

Pelatih yang akrab disapa Big Man itu juga menyebut opsi pembatalan oleh AFC kemungkinan besar terjadi kalau saja AFC belum menemukan tempat netral yang aman dari pandemik. 

Walaupun ada kabar yang berhembus jika PSSI mendapatkan tawaran dari pihak AFC untuk menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kalau melihat berita pandemi saat ini dan mundurnya Singapura sebagai tuan rumah, kemungkinan besar itu (pembatalan) bisa terjadi. Sehingga saya dan kami semua harus memaklumi hal tersebut dan kondisi yang tak menentu ini," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (22/06/21).

Sampai saat ini, manajemen Persipura juga belum mendapatkan kabar dari AFC perihal tersebut.

"Kita belum dapat kabar dari AFC. Kita masih menunggu juga," ujar Manajer Persipura, Ridwan Madubun alias Bento.