Bola Internasional

Rekap Tim yang Lolos 16 Besar Euro 2020: Italia Paling Perkasa, Prancis Tanpa Cela

Selasa, 22 Juni 2021 08:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut rekap negara mana saja yang lolos babak 16 besar Euro 2020. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut rekap negara mana saja yang lolos babak 16 besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Menjelang babak 16 besar Euro 2020, sudah ada beberapa negara yang masuk kualifikasi diantaranya Timnas Italia arahan Roberto Mancini dan Prancis asuhan Didier Deschamps. Ini rekap negara mana saja yang sudah lolos.

Dimulai dari grup A lebih dulu, tiga kali kekalahan beruntun Turki membuat mereka tersingkir secara tragis. Hasil ini juga berimbas Wales dan Swiss yang sukses melenggang ke babak lanjutan dengan torehan sama, menang, kalah, dan seri masing-masing sekali.

Tak ada yang menyangka jika fase grup ini mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Italia yang perpanjang torehan tak terkalahkan mereka dalam 30 pertandingan. Cukup mengerikan dari tim yang sempat gagal lolos Piala Dunia 2018 lalu.

Beralih ke grup B, Belgia juga punya rekor sempurna tak terkalahkan dari matchday satu hingga tiga. Lawan seperti Denmark, Finlandia, dan Rusia tak ada apa-apanya ketimbang Romelu Lukaku beserta koleganya.

Denmark mampu menemani mereka ke babak 16 besar Euro setelah sempat alami dua kekalahan dan sekali menang. Begitupun dengan Finlandia yang raih peringkat tiga. Sementara itu Rusia jadi tim paling apes di grup kali ini usai jadi juru kunci.

Grup C, Belanda juga berhasil akhiri tiga pertandingan dengan sempurna sekaligus meraih tiket ke babak lanjutan. Adapun langkah mereka diikuti oleh Austria dan Ukraina yang berada pada posisi dua serta tiga klasemen grup akhir.

Sementara itu di grup D, Rep Ceko dan Inggris setidaknya sudah bernafas lega karena mampu raih tiket mutlak meskipun matchday akhir belum dimulai. Sementara itu Kroasia dan Skotlandia sedang berjuang rebut tiket terakhir.