Bola Internasional

Pemain Berdarah Maluku Tristan Gooijer Resmi Direkrut Ajax Amsterdam

Rabu, 23 Juni 2021 05:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© ajax.nl
Pemain Ajax U-17 Tristan Gooijer saat mendapat penghargaan. Copyright: © ajax.nl
Pemain Ajax U-17 Tristan Gooijer saat mendapat penghargaan.

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Maluku, Tristan Gooijer resmi direkrut oleh klub Ajax Amsterdam pada, Rabu (23/06/21). Kabar bahagia itu diwartakan melalui media sosial pribadi sang pemain.

Tristan Gooijer pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dengan demikiab, Gooijer akan mulai berseragam Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2021 mendatang hingga 30 Juni 2024.

Sebelum bergabung dengan Ajax Amsterdam, pemain berdarah Maluku itu telah bermain di akademi muda Ajax sejak 2016. Kini Tristan Gooijer bersiap untuk bermain untuk Ajax U-18 musim depan.

Sontak pencapaian itu membuat Gooijer merasa bahagia. Ia kemudian mencurahkan rasa bahagianya melalui sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Bahagia bisa menandatangani kontra pertamaku untuk @afcajax #2024," tulis pemain berusia 16 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TG (@tristangooijer)

Para warganet pun langsung membanjiri kolom komentar dari postingan itu dengan ucapan selamat. Tristan Gooijer memulai karier bersama klub lokal, Almere City FC.

Kemudian pada 1 Juli 2016 pindah menuju akademi Ajax Amsterdam. Pada 2019 lalu, Tristan Gooijer sempat menyatakan rasa bangganya punya darah keturunan Indonesia.