Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Slovakia vs Spanyol: Busquets Akhirnya Debut!

Rabu, 23 Juni 2021 22:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Euro 2020 Slovakia vs Spanyol: Busquets Akhirnya Debut! Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Euro 2020 Slovakia vs Spanyol: Busquets Akhirnya Debut!

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain pertandingan penyisihan grup Euro 2020 antara Slovakia vs Spanyol pada Rabu (23/06/21) malam WIB, di mana Sergio Busquets akhirnya jalani debut di ajang ini.

Laga penentu takdir bakal dilakoni skuat asal Negeri Matador, Spanyol, yang masih belum tunjukkan tajinya. Bersua Slovakia, menang bukanlah suatu pilihan jika tim besutan Luis Enrique ini bernafsu lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, timnas Spanyol secara apes raih dua kali hasil imbang hingga lengser ke peringkat tiga. Adapun mereka menang, hasil ini bisa membantu mereka raih tempat tertinggi di peringkat tiga besar seluruh grup A hingga F.

Di sisi lain, catatan lebih apik ditorehkan oleh Slovakia. Skuad berjuluk Sokoli (The Falcons) ini menang 2-1 atas Polandia dalam laga pertama meskipun kemudian menyerah 1-2 di tangan Swedia.

Slovakia dan Spanyol terakhir kali bertemu di Kualifikasi Euro 2016. Slovakia mengalahkan Spanyol di Zilina 2-1.  Menjalani partai yang bisa dianggap hidup mati, pelatih Spanyol langsung menurunkan skuad terbaik mereka di pertandingan kontra Slovakia malam ini.

Dari lini depan, tim Matador coba memainkan tiga penyerang sekelas Gerard Moreno, Alvaro Morata hingga Pablo Sarabia untuk bisa menciptakan peluang atau bahkan gol.

Kejutan terjadi di lini tengah, di mana sang kapten Sergio Busquets akhirnya jalani debut di ajang Euro 2020 setelah di dua pertandingan sebelumnya absen akibat cedera.

Di kubu Slovakia, Lukas Haraslin, Marek Hamsik dan Robert Mak bakal jadi motor serangan untuk bisa alirkan bola serta ciptakan peluang emas kepada Ondrej Duda di posisi ujung tombak.