Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Wales vs Denmark: Duel Tim Kejutan

Kamis, 24 Juni 2021 18:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Denmark (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Denmark (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi babak 16 besar Euro 2020 antara Wales vs Denmark di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/06/21) WIB.

Euro 2020 telah menemukan 16 tim terbaik yang akan beradu di babak 16 besar atau perdelapan fina. Laga pembuka untuk babak ini adalah laga antara Wales vs Denmark.

Bisa dikatakan, laga Wales vs Denmark merupakan laga kuda hitam di Bracket Kanan atau Bracker tim-tim non-unggulan.

Wales sendiri lolos dengan status Runner Up dari grup A. Begitu pula dengan Denmark yang lolos ke fase 16 besar usai menjadi Runner Up dari grup B.

Laga ini disebut duel kuda hitam mengingat baik Wales dan Denmark mampu membalikkan prediksi banyak orang jauh sebelum Euro 2020 dimulai.

Wales yang tak diunggulkan lolos dari grup A yang diisi Italia, Swiss dan Turki dengan meraih satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Denmark malah jauh lebih parah. Sejak kekalahan di laga perdana dari Finlandia dan kekalahan kedua di laga melawan Belgia, tim Dinamit diyakini takkan lolos ke 16 besar. Namun secara tak terduga, Simon Kjaer dkk mampu menggasak habis Rusia di laga ketiga.

Di fase 16 besar ini, Wales akan mengandalkan para bintangnya seperti Aaron Ramsey, Gareth Bale dan Daniel James. Sedangkan Denmark hanya akan mengandalkan kolektivitas tim yang memang terbentuk sejak awal Euro 2020.

Laga sengit dengan intensitas tinggi diprediksi akan berjalan sejak awal laga ini. Denmark diyakini akan mencari gol cepat dan mempertahankannya hingga akhir dengan pertahanan rapat.

Untuk prediksi skor, INDOSPORT meyakini Denmark akan memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 atas Wales dan atau memenangkan laga melalui drama adu penalti.