Bola Internasional

Top Skor Copa America: Neymar Masih Tertahan, Striker Chile Pecundangi Messi

Kamis, 24 Juni 2021 10:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki matchday empat Copa America, Neymar gagal menambah koleksi golnya bersama Timnas Brasil. Tertahan di peringkat dua top skor sementara, ia dan Lionel Messi dipecundangi striker Chile, Eduardo Vargas.

Dewi Fortuna masih menyertai Tim Samba ketika menggasak Kolombia dengan skor tipis 2-1. Berlangsung di Olympic Stadium, mereka nyaris alami kekalahan memalukan jika bukan karena peran penting Roberto Firmino dan Casemiro sang pembalik keadaan.

Sayangnya mandul di laga ini buat Neymar gagal tambahkan koleksi angkanya yang masih dua gol saja. Adapun hal ini membuatnya urung mampu rebut takhta top skor turnamen Piala America ini dari Eduardo Vargas.

Ya, meskipun punya koleksi sama yakni dua gol, striker Timnas Chile ini lebih superior dalam waktu rata-rata cetak skor selama 111 menit. Selain itu ia juga mampu catatkan satu assist dan lebih ahli sumbangkan gol via open play ketimbang penalti.

Pada posisi tiga pemain tersubur turnamen ini ada Ayrton Preciado, winger kiri dari Ekuador yang juga punya koleksi dua gol. Lantas, dibelakangnya ada Angel Romero, pemain sayap kanan Paraguay dengan torehan sama.

Lionel Messi harus rela berada pada peringkat enam, kalah dari Miguel Borja selaku centre-forward Kolombia yang sama-sama cetak satu gol. Dibelakangnya ada, Ben Brereton (Chile), Edson Castillo (Venezuela), Richarlison (Brasil), dan Gianluca Lapadula (Peru).

Entah mengapa Messi masih belum bisa tambahkan torehan angkanya meskipun sukses raih dua kali Man of the Match di dua laga La Albiceleste. La Pulga pun masih punya misi khusus langkahi Neymar dan Vargas jika ingin jadi pencetak gol laten di Copa America.