Bola Internasional

Euro 2020: Jelang Lawan Jerman, Rashford Minta Inggris Lupakan Sejarah

Jumat, 25 Juni 2021 14:15 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford meminta agar rekan setimnya di Timnas Inggris bisa melupakan sejarah jelang hadapi Jerman babak 16 Euro 2020. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford meminta agar rekan setimnya di Timnas Inggris bisa melupakan sejarah jelang hadapi Jerman babak 16 Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford meminta agar rekan setimnya di Timnas Inggris bisa melupakan sejarah jelang hadapi Jerman babak 16 Euro 2020.

Jika menengok sejarah pertemuan kedua tim, bisa dibilang memang Jerman lebih diunggulkan dan sering menang atas Inggris, baik di kompetisi Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Situasi inilah yang seakan menghantui atau sedikit merusak mental dari penggawa Timnas Inggris yang bakal meladeni Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Untuk itulah, penyerang Manchester United itu meminta agar skuat The Three Lions tidak mengingat lagi sejarah itu agar tidak menurunkan semangat mereka pada pertandingan nanti.

“Tidak ada gunanya mengingat sejarah, seharusya kami bersyukur dengan adanya sejarah itu jadi kami bisa lebih banyak belajar,” papar Rashford kepada SportsMail.

“Sekarang kami harus fokus bisa memenangkan pertandingan dan bermain sebaik mungkin, jika kami berhasil melakukannya maka kami bakal menciptakan sejarah baru, itulah yang terjadi untuk tim hebat dalam beberapa tahun terakhir.”

“Tidak ada gunanya takut akan masa lalu, mengingat sejarah yang kelam, toh kalian tidak bisa kembali lagi ke sana untuk mengubahnya bukan?” lanjutnya.

“Yang bisa diubah itu adalah pada pertandingan nanti kami bisa menempatkan diri dalam posisi terbaik, hasil pertandingan selanjutnya yang akan berbicara.”

“Tidak ada waktu untuk memikirkan masa lalu, yang perlu dilakukan sekarang adalah fokus, fokus dan fokus. Kami hanya perlu itu dan semoga saja performa kami bagus pada pertandingan nanti, itu saja,” tutup Marcus Rashford.