Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America Bolivia vs Uruguay: Kemenangan Perdana

Jumat, 25 Juni 2021 06:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Rogerio Florentino/Getty Images
Bolivia vs Uruguay. di Copa America 2021. Copyright: © Rogerio Florentino/Getty Images
Bolivia vs Uruguay. di Copa America 2021.

INDOSPORT.COM - Uruguay sukses meraih kemenangan perdana mereka di ajang Copa America 2021, usai menaklukan perlawanan Bolivia di Stadion Arena Pantanal pada Jumat (25/06/21) dinihari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Uruguay merangsek ke posisi 3 klasemen sementara Grup A dengan 4 poin. Sedangkan Bolivia, semakin tenggelam di dasar klasemen tanpa meraih satupun poin.

Babak I

Permainan dengan tempo cepat langsung diterapkan kedua tim sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Uruguay yang mengusung misi meraih kemenangan perdana, tampil atraktif.

Sedangkan Bolivia, tampak bermain lebih sabar dan hati-hati. Mereka bahkan mampu memberikan ancaman lebih dahulu pada menit ke-11. Namun tembakan keras Rodrigo Ramallo masih meluncur tipis di sisi kanan gawang Uruguay. 

Dua menit berselang, giliran Uruguay yang balik mengancam. Penyerang Luis Suarez berhasil merangsek ke lini pertahanan Bolivia, sayang tembakan dari aksi individunya itu mampu diblok kiper Bolivia.

Peluang emas kembali didapat Uruguay pada menit ke-21 kali ini lewat Edinson Cavanni. Tapi bola hasil umpan matang Suarez disia-siakan setelah gocekannya masih bisa dibaca kiper Bolivia.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-40. lewat gol bunuh diri Carlos Lampe. Tertinggal satu gol membuat Bolivia meingkatkan serangan.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk dan disiplinnya lini belakang Uruguay membuat Bolivia kesulitan mencetak gol. Skor 0-1 tak berubah.