Bola Internasional

Jelang Lawan Jerman, Rashford: Mereka Unggulan, Tapi Kami Bisa Menang

Jumat, 25 Juni 2021 20:11 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020 Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris di Euro 2020

INDOSPORT.COM – Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford menegaskan jika timnya tidak gentar melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Sejumlah pemberitaan internasional sedang menyoroti sejarah pertemuan Inggris dengan Jerman, di mana tim Panzer selalu unggul di babak penyisihan atas Three Lions.

Seakan ingin menyerang mental tim besutan Gareth Southgate, seluruh penggawa Timnas Inggris mengaku tak gentar dan tak menjadikan sejarah sebagai sumber ketakutan mereka.

Sebelumnya, Rashford memperingatkan ke rekan setimnya agar jangan gentar atau takut menghadapi Jerman.

“Tidak ada gunanya mengingat sejarah, seharusya kami bersyukur dengan adanya sejarah itu jadi kami bisa lebih banyak belajar,” papar Marcus Rashford kepada SportsMail.

“Sekarang kami harus fokus bisa memenangkan pertandingan dan bermain sebaik mungkin, jika kami berhasil melakukannya maka kami bakal menciptakan sejarah baru, itulah yang terjadi untuk tim hebat dalam beberapa tahun terakhir.”

“Tidak ada gunanya takut akan masa lalu, mengingat sejarah yang kelam, toh kalian tidak bisa kembali lagi ke sana untuk mengubahnya bukan?” lanjutnya.

“Tidak ada waktu untuk memikirkan masa lalu, yang perlu dilakukan sekarang adalah fokus, fokus dan fokus. Kami hanya perlu itu dan semoga saja performa kami bagus pada pertandingan nanti, itu saja,” lanjut Marcus Rashford.